Black Box Ciptaan Allah



'Black Box' atau 'Kotak Hitam' adalah sekumpulan perangkat yang digunakan dalam bidang transportasi, umumnya merujuk kepada perekam data penerbangan (Flight Data Recorder; FDR) dan perekam suara kokpit (Cockpit Voice Recorder; CVR) dalam pesawat terbang.


Fungsi dari kotak hitam sendiri adalah untuk merekam pembicaraan antara pilot dan pemandu lalu lintas udara atau Air Traffic Control (ATC) serta untuk mengetahui tekanan udara dan kondisi cuaca selama penerbangan.
Apabila pesawat mengalami kecelakan, jatuh dan hancur atau lainnya, maka Black Box sangat diperlukan untuk mengetahui hasil rekaman data yang akan membantu memberikan informasi mengenai kondisi sebelum terjadinya kecelakaan pada pesawat terbang.


Sahabat...
Mari sama-sama kita renungkan, jika manusia saja mampu membuat teknologi perekam seperti Black Box, maka bagaimana dengan Allah Yang Maha Pencipta, Yang Menciptakan manusia ...?!
Black Box ciptaan Allah tentu jauh lebih canggih, bahkan dapat merekam semua aktifitas yang kita lakukan.


Allah Subhanahu wa ta'ala berfirman :
Pada hari ini Kami tutup mulut mereka; dan tangan-tangan mereka berkata kepada Kami dan kaki-kaki mereka memberi kesaksian terhadap apa yang telah mereka usahakan. (QS. Yasin : 65)

Ibnu Katsir Rahimahullah menjelaskan tentang ayat ini : “Ini adalah kondisi orang-orang kafir dan orang-orang munafik pada hari kiamat ketika mereka mengingkari perilaku buruk yang mereka lakukan di dunia serta bersumpah dengan apa yang telah mereka lakukan. Lalu Allah menutup lisan-lisan mereka, sedangkan anggota tubuh mereka berbicara tentang apa yang sudah mereka perbuat.

Sahabat...
Lantas bagaimana dengan perbuatan kita hingga detik ini... ?!!
Merasa amankah kita dengan melalaikan tugas sebagai hamba Allah...?! Merasa amankah kita dengan bermalas-malasan terhadap perintahNya ?!
Semua aktifitas kita akan direkam dan bila saatnya nanti, semua rekaman aktifitas kita akan diperlihatkan dan kita tak dapat mengelak, semua tentang kebaikan maupun keburukan yang kita perbuat, bahkan tentang isi hati kita, Allah Maha Tahu.


Siapkah kita dengan hal ini... ?!!!


Sahabat...
Mari kita perbanyak beristighfar, memohon ampunan kepada Allah kemudian sama-sama berbenah diri, berubah dari kondisi buruk menjadi baik, dari kondisi malas ibadah menjadi rajin ibadah, dari kondisi hati yang lalai menjadi hati yang senantiasa terpaut padaNya.
Insya Allah....Semoga Iman kita senantiasa dikuatkan dan dijaga keistiqamahan dalam Islam.
Aamiin yaa Rabb...


Oleh : Erik Mardiansyah

(sumber) 
Labels: hikmah, islam, sosmed

Terimakasih telah membaca Black Box Ciptaan Allah. Silahkan bagikan...

0 Comment for " Black Box Ciptaan Allah"

suara21.com. Powered by Blogger.
Back To Top