5 Obat Tradisional Untuk Meningkatkan Trombosit






 

Resep berikut bisa digunakan sebagai obat tradisional untuk meningkatkan trombosit darah pasien yang mengalami penurunan jumlah trombosit seperti penderita demam berdarah. Jika jumlah trombosit tidak dalam jumlah mengkhawatirkan resep berikut bisa segera digunakan supaya trombosit bisa kembali normal. Bahan yang digunakan diambil dari bahan – bahan alami disekitar rumah dan bisa diramu sendiri.


1 . Rebusan atau Ekstrak Daun Jambu Biji
Kebanyakan orang meminum jus buah jambu biji sebagai cara meningkatkan trombosit. Sebuah penelitian yang dilakukan oleh fakultas kedokteran Universitas Airlangga menunjukkan Ekstrak Daun Jambu Biji ternyata lebih efektif untuk menaikkan trombosit darah dibandingkan buah jambu biji. Untuk mendapatkan ekstrak daun jambu caranya daun jambu dicuci bersih lalu dikeringkan. Setelah kering daun ditumbuk hingga menjadi serbuk. Untuk mendapatkan ekstrak yang diinginkan serbuk daun dilarutkan dalam etanol 96% dengan perbandingan serbuk : etanol , 1:10. campuran diaduk beberapa jam llau disaring 3x. penyaringan diulang sebanyak 3x untuk menghilangkan pengaruh etanol. Jika kondisi darurat bisa juga memakai rebusan 5 lembar daun jambu biji dalam 3 gelas air. Direbus hingga hanya tersisa segelas air rebusan. Air rebusan diminum sehari sekali selama 3-4 hari.


2 . Ekstrak atau Rebusan Daun Pepaya untuk trombosit
Ekstrak daun pepaya adalah obat terbaik untuk meningkatkan tingkat trombosit dalam waktu 2-3 hari . Minum jus pepaya dengan jus lemon 5-6 kali sepanjang hari . Taruh daun pepaya dalam sebuah mangkuk setelah dicuci bersih. Taruhlah mangkuk tersebut dalam sebuah panci . Lalu taruh 3-4 liter air dalam panci . Hidupkan kompor dengan api terendah dan biarkan selama 1-2 jam . Dengan cara ini Anda bisa mendapatkan ekstrak daun pepaya terbaik dalam mangkuk . Gunakan 1-2 sendok makan sehari 4-5 kali dalam sehari . Sangat efektif untuk meningkatkan jumlah trombosit .

3 . Jus bayam dengan Jus Tomat untuk trombosit
Rebus 4-5 daun Bayam segar dalam 1-2 gelas air selama 2-3 menit . Dinginkan dan saring, kemudian tambahkan ½ gelas jus tomat di dalamnya . Berikan 2-3 kali dalam sehari untuk pasien . jus ini adalah Obat demam berdarah yang sangat efektif .

4. Jus Labu dengan Madu untuk trombosit
Ambil 4-5 irisan labu segar dan buat jus sekitar ½ gelas, tambahkan 1-2 sendok teh madu kedalam jus untuk meningkatkan rasa. Gunakan 2-3 kali dalam sehari. Buat jus hanya untuk sekali konsumsi agar segar selalu. Jus Labu sangat efektif sebagai cara menaikkan trombosit .

5. Jus Buah Bit
Ambil satu buah bit segar sebesar kepalan tangan, cuci bersih kemudian kupas dan potong menjadi beberapa bagian. Blender buah bit bersama dengan 2 gelas air putih, kemudian saring. Minum jus buah bit satu gelas sehari. Bila anda kesulitan meminum jus buah bit karena aromanya, maka buah bit bisa juga dikonsumsi dengan cara dikukus sebelumnya, kemudian dimakan seperti makan umbi rebus. Namun khasiatnya lebih baik jika di jus daripada di kukus.
Bisa juga dengan resep ini....

Cara aman menaikkan Trombosit darah dengan memberi asupan minuman bernutrisi atau makanan yang kaya nutrisi. Pertama dan yang sudah sering didengar dengan meminum jus jambu biji tetapi jambu biji yang berwarna merah buah yang satu ini sudah dikenal masyarakat mampu meningkatkan jumlah trombosit. Cara yang mudah untuk mengkonsumsi buah ini adalah dengan membuatnya jus sehingga mudah dicerna dengan cara diminum. 

Selanjutnya mengkonsumsi sari buah kurma cara yang sama dengan membuatnya jus sehingga penderita mudah untuk mengkonsumsi. Kemudian bisa juga dengan mengkonsumsi beras merah, ini dikenal mampu mendongkrak jumlah trombosit dalam darah. Dengan cara mudah hanya diolah menjadi bubur beras merah supaya mudah untuk dikonsumsi dan dicerna.

Menaikkan Trombosit darah dapat dilakukan dengan cara alami membuat jus kurma. Buah kurma tidak asing lagi dikalangan masyarakat. Buah ini memiliki khasiat untuk menaikkan trombosit darah secara cepat sari dari buah inilah yanag menjadi factor utama dalam menaikkan jumlah trombosit. Cara yang mudah serta tidak sulit untuk mendapatkan buah asli arab ini. Cara mengkonsumsi bisa dimakan langsung atau kalau lebih cepatnya buah kurma dibuat jus kemudian diminum rutin pada pagi dan sore. Maka secara cepat trombosit akan naik secara drastis. Pada umumnya trombosit berkurang ketika seseorang menderita penyakit demam berdarah. Maka cara yang sehat dan tidak mahal adalah dengan konsumsi jus kurma.

Bisa juga dengan...... obat dari cina fufang ejiao jiang

Bisa juga dengan.... mengkonsumsi Susu Kolostrum Power Mix terbukti efektif secara cepat menaikkan trombosit darah.

(sumber) 
Labels: facebook, herbal, kesehatan, sosmed

Terimakasih telah membaca 5 Obat Tradisional Untuk Meningkatkan Trombosit. Silahkan bagikan...

0 Comment for "5 Obat Tradisional Untuk Meningkatkan Trombosit"

suara21.com. Powered by Blogger.
Back To Top