Kisah Nyata : Balasan Kebaikan Itu, Luar Biasa...




Suatu malam di suatu kota kecil di Philadelphia, USA, sepasang suami-istri sepuh dg pakaian sederhana masuk ke sebuah hotel kecil. Mereka bertanya kepada resepsionis di situ.



Suami : Apakah masih ada kamar untuk kami berdua ...?

Resepsionis: Maaf sekali Pak, kamar kami penuh semua dan kebetulan di kota ini sedang ada 3 event besar, sehingga semua hotel penuh.

Suami : Oooh, baiklah kalau begitu ...

Resepsionis : Tetapi saya tidak mungkin menolak Bapak & Ibu serta menyuruh pergi di tengah malam begini sementara di luar hujan badai... Kalau berkenan, bapak dan ibu boleh menginap di kamar saya. Segera saya akan membereskan kamar saya...

Suami & istri : ... (mengangguk tanda setuju) Terima kasih anak muda...
Dua tahun berlalu, dan resepsionis tadi hampir melupakan kejadian itu, ketika menerima surat yang mengingatkannya pada sepasang suami isteri sepuh di malam hujan badai tsb.

Lelaki muda ini diminta datang mengunjungi pasangan bapak ibu sederhana yg dulu pernah menginap di kamarnya itu, di New York & terlampir tiket pesawat pulang-pergi untuk-nya ...

Sesampainya di New York, laki-laki tua itu membawanya ke sudut 5th Avenue & 34th Street, jalan utama paling elite di tengah2 kota New York, lalu menunjuk sebuah gedung baru yang sangat megah, sebuah istana dengan batu kemerahan dan menara (tower) yang menjulang ke langit... 

Sebuah sky scraper mewah.


Lelaki tua : Itu adalah hotel yang baru saja saya bangun untuk kamu kelola...

Resepsionis: (sangat terkejut). Anda pasti sedang bercanda ..??

Lelaki tua: ... Tidak, saya tidak sedang bergurau, saya serius anak muda...

Nama lelaki tua itu adalah Mr. William Waldorf Astor, pengusaha hotel mewah terkaya di dunia, dan bangunan megah tersebut adalah Waldorf-Astoria Hotel. Hotel termewah di Amerika Serikat.

Resepsionis muda itu, adalah George C. Boldt yg akhirnya menjadi CEO dan Presiden Direktur dari jaringan hotel mewah WALDORF-ASTORIA HOTEL yang kini berdiri di hampir seluruh kota-kota besar di seluruh dunia.

 (dari berbagai sumber)
Labels: hikmah, info

Terimakasih telah membaca Kisah Nyata : Balasan Kebaikan Itu, Luar Biasa.... Silahkan bagikan...

0 Comment for "Kisah Nyata : Balasan Kebaikan Itu, Luar Biasa..."

suara21.com. Powered by Blogger.
Back To Top