Hafalan Al-Qur'an 30 Juz untuk Pernikahan Putri Aa Gym



Pada Minggu 8 Maret lalu, KH Abdullah Gymnastiar menikahkan putri ketiganya, Ghaitsa Zahira atau disebut Icha, dengan seorang pemuda bernama Maulana Yusuf. Istimewanya, sebelum Yusuf menikahi putri Aa Gym, dia membaca hafalan Alquran 30 juz. Yusuf perlu waktu seharian untuk membacakan hafalan Alquran tersebut sebelum ijab kabul digelar.

Saat Maulana membacakan hafalan Alquran, banyak yang menangis terharu. Mereka mendoakan pasangan yang sama-sama penghapal Alquran ini. Saat pernikahan ini diposting di media sosial pun banyak yang memuji pernikahan ini.


Maulana sendiri meluruskan soal mas kawin ini. Menurutnya dia tidak menjadikan hapalan Alquran sebagai mas kawin. Pembacaan Alquran itu dilakukan selama 24 jam sebelum akad nikah. Mahar yang diberikan yaitu emas 10 gram dan uang satu dirham.

Hal lain yang membuat pernikahan ini istimewa adalah Pernikahan ini tanpa proses pacaran, hanya 3 minggu setelah Icha dipinang kemudian dilangsungkan akad nikah. Aa Gym bercerita bahwa Yusuf bukan orang baru dalam lingkungan mereka. Aa Gym mengenalnya sebagai seorang yang tidak banyak bicara dan berakhlak mulia. Setahun terakhir, Yusuf dan Icha belajar pada guru yang sama di sebuah pondok pesantren yang berada di kawasan Jogjakarta.



(dari berbagai sumber)
Labels: hikmah, inspirasi, islam

Terimakasih telah membaca Hafalan Al-Qur'an 30 Juz untuk Pernikahan Putri Aa Gym. Silahkan bagikan...

0 Comment for "Hafalan Al-Qur'an 30 Juz untuk Pernikahan Putri Aa Gym"

suara21.com. Powered by Blogger.
Back To Top