"Nomor Piro Wani Piro (NPWP)" Film Dokumenter Melawan Politik Uang

Pilkada serentak tinggal hitungan hari. Proses pemilihan kepala daerah secara serentak pada tanggal 9 Desember 2015 sudah dimulai. 




Pasangan calon kepala daerah serta tim suksesnya sudah mulai bergerilya dengan masif ke tengah-tengah masyarakat. Dalam masa ini masyarakat disuguhi berbagai macam program kerja ataupun janji-janji para calon kepala daerah. Untuk pasangan calon yang mempunyai tim sukses kuat, dengan memberikan pemahaman kepada masyarakat mungkin saja suara akan bisa didulang.

Namun dalam perjalanannya, uang seringkali menjadi alasan utama suara mudah didapatkan. Dengan rayuan amplop atau sembako yang tentu saja tidak sebanding, masyarakat kadang lebih terpesona untuk memberikan suaranya. Masyarakat dengan mudah memberikan tanda-tangan sebagai pendukung atau tim sukses (walaupun kadang mereka tidak tahu tanda-tangan untuk apa) hanya dengan selembar uang biru bergambar I Gusti Ngurah Rai. Masyarakat dengan mudah memberikan suaranya untuk mereka yang memberikan lembaran paling banyak, paling besar.

Sebuah film dokumenter berjudul NPWP (Nomor Piro Wani Piro) produksi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Metro Lampung bersama Komunitas Cangkir Kamisan ini patut diapresiasi. Mudah-mudahan bisa menekan politik uang yang terjadi di masyarakat, sehingga pemilu akan berkualitas dengan pilihan masyarakat yang benar-benar sesuai pilihannya. Silahkan tonton filmnya dibawah ini.






Labels: film, gratis, info

Terimakasih telah membaca "Nomor Piro Wani Piro (NPWP)" Film Dokumenter Melawan Politik Uang. Silahkan bagikan...

0 Comment for ""Nomor Piro Wani Piro (NPWP)" Film Dokumenter Melawan Politik Uang"

suara21.com. Powered by Blogger.
Back To Top