Akan Hadir Televisi Satelit Dakwah Islam Baru, ROBBANI TV

Robbani TV pada mulanya adalah situs video dakwah Islam. Website tersebut dikelola oleh Yayasan Mulia Rabbani.





Mulia Robbani adalah yayasan non profit yang berkomitmen dalam dakwah dan pendidikan berdasarkan al-Qur’an dan as-Sunnah yang dipahami oleh para salafus shalih (pendahulu umat yang baik) dari tiga generasi terbaik umat ini dari kalangan para Sahabat Nabi , Tabi’in dan Tabi’ut Tabi’in. sebagaimana Sabda Nabi  dalam hadits Imran bin Hushain, bahwasanya Rasulullah bersabda,

“Sebaik-baik generasi adalah generasiku, disusul generasi setelahnya, disusul oleh generasi setelahnya.”

Melihat masyarakat muslim Indonesia yang terjatuh ke dalam kesyirikan,  terjerumus kebid’ahan, percaya khurafat dan mistis serta banyaknya yang bergelimang kemaksiatan dan mengamalkan ajaran yang ternyata bukan dari Islam, membuat yayasan tergerak untuk andil dalam menyadarkan umat akan Islam yang shahih sesuai dengan apa yang diajarkan oleh Rasulullah.. Dengan izin Allah, Yayasan Mulia Rabbani berdiri dengan latar belakang memurnikah ajaran Islam dari segala noda syirik, bid’ah, khurafat dan hal-hal yang merusak Islam.

Itulah sedikit informasi tentang Yayasan diatas. dan menurut informasi Insya Allah tak lama lagi akan muncul TV satelit Robbani TV dan Niaga TV yang saat ini masih dalam tahap permulaan. Robbani TV insya Allah akan menjadi (salah satu) channel yang lebih berkonsentrasi di pembudidayaan kajian-kajian kitab secara rutin dan runut. Sedangkan Niaga TV, meskipun juga akan ada kajian kitabnya, ia lebih fokus ke ekonomi syariah dan bisnis umum. Robbani TV dibimbing oleh Ust. Erwandi Tarmidzy dan lainnya, sedangkan Niaga TV dibimbing oleh Ust. Muhammad Arifin Badri. Niaga TV belum beroperasi namun sudah direncanakan dan ditargetkan.


Beberapa kajian kitab rutin di Robbani TV menurut informasi akan hadir secara LIVE pada dua waktu: Senin sore pukul 16:00 dengan kitab at-Tafsir al-Muyassar (Surat an-Naba’), dan Jum’at sore pukul 16:00 dengan kitab Tazkiyatun Nufus.

Untuk Niaga TV, insya Allah akan ada kajian Bulughul Maram Kitab Jual Beli, dan juga Kitab al-Jami’-nya. 

 Saat ini siaran percobaan sudah bisa disaksikan melalui satelit Palapa D Frekuensi 4015 H 7272. Silahkan scan receiver Anda untuk menyaksikan.



Labels: frekuensi, fta, gratis, islam, palapa, satelit, televisi

Terimakasih telah membaca Akan Hadir Televisi Satelit Dakwah Islam Baru, ROBBANI TV. Silahkan bagikan...

0 Comment for "Akan Hadir Televisi Satelit Dakwah Islam Baru, ROBBANI TV"

suara21.com. Powered by Blogger.
Back To Top