Indonesia Dalam Al-Qur'an

Republik Indonesia adalah negeri kepulauan paling besar di dunia yang terdiri dari 17.504 pulau (termasuk sekitar 9.000-an pulau tak bernama dan 6.000-an pulau tak berpenghuni). Di Indonesia terdapat 3 dari 6 pulau paling besar di dunia,yakni:
-Kalimantan (pulau besar ke-3 di dunia dengan luas 539.460 km2),
-Sumatera (dengan luas 473.606 km2)
-Papua (dengan luas 421.981 km2).

Indonesia adalah juga Negeri maritim paling besar didunia dengan perairan seluas 93 ribu km2 dan panjang pantai lebih kurang 81 ribu km2 atau nyaris 25% panjang pantai di dunia.

Pulau Jawa adalah pulau terpadat di dunia di mana sekitar 60% hampir warga Indonesia  tinggal di pulau yang luasnya cuma 7% dari semua wilayah Republik Indonesia.

Indonesia adalah negeri dengan jumlah suku bangsa yang terbanyak di dunia. Terdapat lebih dari 740 suku bangsa/etnis, di mana di Papua saja terdapat sekitar 270 suku.

Indonesia juga adalah negeri dengan jumlah bahasa daerah  terbanyak, yaitu 583 bahasa dan dialek dari 67 bahasa induk yang dipakai oleh beraneka suku bangsa di Indonesia. Bahasa nasional adalah bahasa Indonesia.

Indonesia juga merupakan negeri muslim paling besar di dunia. Dan Indonesia juga memiliki jumlah masjid terbanyakdan negeri asal jamaah haji paling besar di dunia.

Masya Allah,  seharusnya kita bangga bisa dilahirkan sebagai putera-puteri Indonesia.  Indonesia mempunyai ciri khas dan keunikan tersendiri dan tak ada satupun Negara di dunia ini yang dapat menyamai Indonesia.  Itulah kehendak Allah.

Letak Indonesia pun sangat strategis yaitu diantara dua benua (Asia dan Australia) dan dua samudra (Hindia dan Pasifik) yang menjadi lalu lintas dunia.

Selain keunikan dan ciri khas diatas, masih terdapat banyak keunikan lainnya seperti berikut ini.

Kata Indonesia terdiri dari 9 huruf dimana angka 9 adalah angka tertinggi dan mudah-mudahan Indonesia akan menjadi Negara dengan kedudukan tertinggi.  Bahasa Indonesia pun mempunyai keunikan tersendiri terutama dalam angka-angka dengan huruf depan sama jika dijumlahkan hasilnya akan sama
Satu + Sembilan =10
Dua +Delapan =10
Tiga + Tujuh =10
Empat + Enam =10
Lima + Lima =10

Jumlahkan kata-kata Indonesia dengan urutannya (I=9, N=14, dst) hasilnya adalah 90.  di dalam Al-Qur’an surah ke 90 adalah Al-Balad yang berarti Negeri.  Apakah Indonesia akan menjadi Al-Balad yang akan membawa kembali kejayaan Islam? Insya Allah.

Kemerdekaan Indonesia jatuh pada hari Jum’at (hari suci umat Islam) tanggal 17 Agustus 1945 yang dikabarkan jatuh pada bulan Ramadhan (bulan suci Umat Islam).

Jumlahkan tanggal kemerdekaan(17+8+45) hasilnya 70 atau 7+0=7. didalam Al-Qur’an surah ke 70 adalah Al-Ma’arij yang berarti tempat-tempat naik.  apakah  Indonesia adalah juga tempat-tempat naik para malaikat seperti dalam surah tersebut, jika ya banyak-banyaklah berdo’a untuk umat Islam didunia dan kejayaan Islam.  Sedangkan surah ke 7 adalah Al-A’raaf yang berarti tempat tertinggi dan mudah-mudahan Indonesia akan mendapatkan tempat tertinggi dan dihormati dalam pergaulan dunia dan menjadi tempat kejayaan Islam dan peradaban Manusia.  Sebagaimana jumlah kemerdekaan (1+7+8+1+9+4+5) hasilnya 8 dalam Al-Qur’an yaitu surah Al-Anfal yang diturunkan saat perang Badar Kubra tahun ke 2 H.  peperangan ini sangat penting karena menentukan jalan sejarah perkembangan Islam yang Mudah-mudahan Indonesia pun akan dapat menentukan jalannya sejarah perkembangan Islam selanjutnya.

Jika anda menyusun grafik yang terdiri dari abjad Indonesia dengan urutannya (I=9, N=14, dst) maka didapatkan grafik tersembunyi yang membentuk kata Allah.







Wallahu 'alam
Labels: aneh unik, fakta, islam

Terimakasih telah membaca Indonesia Dalam Al-Qur'an. Silahkan bagikan...

0 Comment for "Indonesia Dalam Al-Qur'an"

suara21.com. Powered by Blogger.
Back To Top