Manfaat Selada Air untuk Kesehatan

Anda tahu selada air? Selada air adalah salah satu tanaman yang kaya mineral. Selain itu, selada air juga diketahui memiliki banyak manfaat kesehatan yang diperoleh dari tingginya kandungan vitamin dan mineral serta sifat antioksidannya. 




Berikut adalah beberapa manfaat selada air untuk kesehatan.

 1. Kanker Payudara
Selada air memiliki phytonutrisi yang dapat mencegah kanker, khususnya kanker payudara. Menurut penelitian, mengkonsumsi selada air minimal 80 gram setiap hari dapat menurukan resiko kanker payudara. Dengan mengkonsumsi selada air dapat mencegah kanker payudara tumbuh lagi.

2. Kesehatan Jantung
Selada air telah terbukti mempunyai manfaat dalam menurunkan kolesterol jahat yang dapat mengurangi resiko penyakit kardiovaskular seperti arterioskleriosis. Selain itu juga selada air mengandung vitamin C yang berfungsi sebagai antioksidan dan membantu dalam mengurangi kerusakan jaringan jantung yang disebabkan oleh stress.

3. Kesehatan Tulang
Hasil studi menunjukkan bahwa kalsium berpengaruh dalam mengurangi resiko osteoporosis. Selada air juga merupakan sumber folat yang berperan langsung sebagai nutrisi interaktif dalam menjaga kekuatan tulang.

4. Baik untuk ibu hamil.
Folat yang terkandung dalam selada air sangat penting untuk pengembangan embrio yang sehat. kandungan nutrisinya dapat membantu dalam mengurangi resiko penyakit seperti kekurangan tabung saraf selama kehamilan.

5. Mencegah Stroke
Hasil penelitian yang dilakukan pada 662 orang dewasa menunjukkan bahwa makanan yang kaya folat dapat mencegah stroke.

6. Pilek
Kandungan vitamin C yang tinggi pada makanan dapat mengurasi resiko pilek hingga 66 persen. Selada air adalah salah satu sumber vitamin C yang baik untuk meredakan atau mencegah pilek.



sumber : https://www.facebook.com/media/set/?set=a.497822353754353.1073741837.468144216722167&type=3
Labels: herbal, info, kesehatan, tanaman obat

Terimakasih telah membaca Manfaat Selada Air untuk Kesehatan. Silahkan bagikan...

0 Comment for "Manfaat Selada Air untuk Kesehatan"

suara21.com. Powered by Blogger.
Back To Top