Presiden Perdamaian Ini Selalu Hadir di Setiap Demo, Siapa Dia?

Demo supir taksi yang sempat berlangsung anarkis masih menyisakan cerita. Salah satunya adalah terlihatnya sosok wanita yang berpakaian tidak biasa.



Sosok wanita tersebut hadir diantara kerumunan pendemo dengan kostum yang sangat mencolok. Dengan memakai selendang bertuliskan "Presiden Perdamaian", sosok wanita tersebut seolah menjadi juru damai dengan penampilannya. Siapa sosok wanita tersebut?



Dari berbagai sumber, sosok wanita tersebut bernama asli Rr Herawaty Rinto Paeran yang merupakan seorang anak dari veteran perang mantan anggota Tentara Pelajar.



Herwaty mengaku terinspirasi oleh siaran radio yang selalu ia dengarkan sebelum tidur dan akhirnya mengikuti Forum Indonesia Damai. Ia memulai dirinya sebagai tokoh perdamaian pada tahun 2000 saat terjadinya serangan bom Natal.



Herawaty selalu menjalankan ‘mandat’ yang didapatkannya ini dengan menjaga aksi demo dari aksi anarkis.



Pada tahun 2004, ia mengikuti konferensi yang digelar oleh Universal Peace Federation (UPF). Setelah 2 tahun bergabung dengan organisasi yang berdiri di bawah PBB tersebut, ia ditunjuk sebagai Duta Perdamaian dari UPF.



Masih aktif di UPF dan juga pernah memberikan materi kuliah tentang perdamaian di beberapa Universitas di Indonesia karenanya, ketotalan Herawaty makin terbukti setelah rumah tinggalnya diberi nama Posko Perdamaian. Tak hanya itu, ia juga membuat yayasan bernama Yayasan Perdamaian Universal yang diketuai oleh dirinya sendiri.



Sumber: islampos, instagram presidenperdamaian, dan sumber lain.
Labels: aneh unik, info, sosok

Terimakasih telah membaca Presiden Perdamaian Ini Selalu Hadir di Setiap Demo, Siapa Dia? . Silahkan bagikan...

0 Comment for "Presiden Perdamaian Ini Selalu Hadir di Setiap Demo, Siapa Dia? "

suara21.com. Powered by Blogger.
Back To Top