Akhirnya Penendang Kucing Dihukum Kerja Sosial Dan Memohon Maaf Secara Terbuka

Kasus ini bermula dari video yang diupload Billy yang memperlihatkan Michael menendang seekor kucing ke dalam kolam. Setelah menendang, Geraldo langsung berlari meninggalkan kucing yang tercebur sambil tertawa, sedangkan Billy Halim terdengar meneriakkan kata-kata kasar saat mengabadikan momen itu.




Aksi keduanya ini kemudian mendapat perhatian dari catlovers yang akhirnya membuat petisi berjudul "Hukum Michael Geraldo - Penendang Kucing ke Sungai!".

Petisi yang telah mendapat lebih dari 10.000 tanda tangan itu berisi permintaan kepada Kapolda, Walikota Surabaya, dan Rektor Ubaya, agar pelaku penendang kucing tersebut mendapat hukuman setimpal.

Akhirnya pihak kampus mengadakan mediasi antara perwakilan komunitas pecinta hewan dengan kedua mahasiswa itu.

Mediasi ini memutuskan beberapa poin seperti kesediaan Michael dan Billy untuk mengikuti kegiatan sosial bermanfaat yang berhubungan dengan hewan.

Dan akhirnya kedua mahasiswa fakultas hukum Universitas Surabaya (UBAYA) itu harus membuat pemintaan maaf terbuka dan terkena sanksi bekerja sosial.

"Hasil mediasi ini yang bersangkutan (Michael dan Billy) menyatakan bersalah dan berjanji tidak mengulangi lagi," tutur pihak UBAYA dilansir melalui SURYA, Selasa (26/4).

"Kemudian mereka siap membantu di penampungan kucing selama 1 bulan."

Michael dan Billy juga sudah meminta maaf melalui akun Instagramnya masing-masing. Keduanya mengungkap menyadari kesalahan dan tidak akan mengulangi perbuatannya lagi.

(ig/indozone)
Labels: info

Terimakasih telah membaca Akhirnya Penendang Kucing Dihukum Kerja Sosial Dan Memohon Maaf Secara Terbuka . Silahkan bagikan...

0 Comment for "Akhirnya Penendang Kucing Dihukum Kerja Sosial Dan Memohon Maaf Secara Terbuka "

suara21.com. Powered by Blogger.
Back To Top