Bapak Tua Bertongkat Yang Selalu Ke Masjid

Seorang marbot sebuah mesjid di daerah pondok jagung serpong terlihat membantu memapah bapak tua menaiki tangga masjid yang dia datangi setiap pagi dan setiap sholat jum'at. Bapak tua yang berusia 70 tahunan ini bukanlah penghuni area sekitar masjid, bisa dibilang jarak rumahnya dari masjid sekitar 1 km dan mungkin lebih.



Di area rumahnya tentu banyak masjid, tapi beliau memilih untuk sholat di masjid itu. Yang membuat hati marbot muda ini tersentuh sekaligus malu adalah seorang bapak tua usia 70 tahunan ini rela berjalan kaki dari rumahnya untuk melaksanakan ibadah di masjid yang jaraknya terbilang lumayan jauh untuk beliau dengan kondisi fisik yang mulai renta. Lihat saja sebuah tongkat yang tergeletak disamping kirinya, itu adalah tongkat yang membantunya berjalan menuju rumah Allah.
Perhatikan juga bagaimana dia sholat dengan bersandar pada salah satu tiang fondasi masjid.. betapa dia ingin terus berusaha sholat dengan berdiri walau harus bersusah payah karena tidak ingin membiarkan kelemahan dirinya mengalahkannya jika beliau memilih sholat duduk dan yang tak kalah penting adalah beliau selalu datang di awal waktu sholat.

Sedangkan masih banyak dari kita yang muda dan berkendara tapi masih malas untuk beranjak ke masjid dan sholat berjama'ah disana.

(ig/wanita_muslim_indonesia)
Labels: hikmah, inspirasi, kisah

Terimakasih telah membaca Bapak Tua Bertongkat Yang Selalu Ke Masjid. Silahkan bagikan...

0 Comment for "Bapak Tua Bertongkat Yang Selalu Ke Masjid"

suara21.com. Powered by Blogger.
Back To Top