Dua Nama Unik Ini Malah Menimbulkan Masalah

Nama adalah pemberian dari orang tua yang patut dihargai. Namun bagaimana jika nama tersebut malah menimbulkan masalah.

Seperti dua nama berikut yang menimbulkan masalah saat melakukan proses identifikasi.



Janice Keihanaikukauakahihulihe' ekahaunaele
Janice Keihanaikukauakahihulihe' ekahaunaele, seorang perempuan dari Hawaii mengeluh bahwa KTP di negaranya tidak dapat menampung namanya yang panjang, yakni 36 karakter. Namun pada akhirnya, sistem komputer pemerintah yang mengalah dan diperbarui sehingga lebih luwes dalam hal seperti ini.

Insiden seperti ini dikenal sebagai “edge cases” (kasus batas) – yaitu kasus tak diduga dan problematik yang tidak dapat diselesaikan sistem, karena memang tidak didesain untuk itu.

Jennifer Null
Suami Jennifer Null telah memperingatkan perempuan yang tinggal di Virginia itu ketika mereka menikah bahwa mengambil nama belakangnya dapat menyebabkan masalah.

Dan benar saja, segera setelah menikah, ia mendapatkan masalah. Ketika Jennifer Null hendak membeli tiket, dia mendapat pesan error di kebanyakan situs penjualan tiket.

Dia juga kesulitan memasukkan detail identitasnya ke situs pajak pemerintah, misalnya. Ketika dia dan suaminya mencoba menetap di kota baru, mereka juga kesulitan membayar tagihan.

Hal-hal tersebut disebabkan karena kata “Null” bisa jadi masalah bagi perangkat lunak yang berinteraksi dengan basis data. Itu karena kata ‘null’ dipahami oleh sistem sebagai kolom nama yang kosong.

(all)
Labels: aneh unik, info

Terimakasih telah membaca Dua Nama Unik Ini Malah Menimbulkan Masalah . Silahkan bagikan...

0 Comment for "Dua Nama Unik Ini Malah Menimbulkan Masalah "

suara21.com. Powered by Blogger.
Back To Top