Inilah Foto Meninggalnya Abu Bakar Baasyir

"Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un. Ust Abu Bakar Baasyir. Dia meninggal saat membaca Al Quran,” itulah salah satu isi pesan berantai yang menyebar luas di masyarakat Kamis (14/04/2016) kemarin. Pesan tersebut telah menjadi viral di dunia maya.



Pesan tersebut dilengkapi dengan gambar seorang yang tampak sudah tua berjanggut sedang terbaring dan memegang Al-Qur'an.

Menanggapi beredarnya pesan tersebut, Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjen PAS) Kementerian Hukum dan HAM membantahnya.

"Tidak benar ABB meninggal dunia. Beliau masih melakukan aktivitas seperti biasa didalam sel kamar huniannya," kata Kepala Bagian Humas Ditjen PAS Akbar Hadi, Kamis (14/4/2016), seperti dikutip Okezone.

Adapun foto yang tersebar, ternyata hoax. Seperti dikabarkan tarbiyyah.net, foto tersebut diambil dari situs Yaman Masadry. Dalam situs tersebut disebutkan, foto itu adalah foto Abdul Latif Saleh.

Ada juga yang menyebutkan bahwa yang meninggal tersebut adalah seorang tukang sapu di kota Tarem.

Siapapun yang meninggal tersebut, Masya Allah semoga khusnul khatimah. Meninggal dalam keadaan yang baik. Dan hal ini juga menjadi pelajaran bagi kita untuk selalu Tabayyun (cek dan ricek) atas berita yang diterima dan tidak mudah menyebarkannya begitu saja.
Labels: info

Terimakasih telah membaca Inilah Foto Meninggalnya Abu Bakar Baasyir . Silahkan bagikan...

0 Comment for "Inilah Foto Meninggalnya Abu Bakar Baasyir "

suara21.com. Powered by Blogger.
Back To Top