Inilah Rahasia Musik Dalam Film

Komposer musik spesialis film mengetahui bagaimana cara 'menyusup' ke otak manusia, tepat pada pusat emosinya, dengan hanya menggunakan musik dan suara.



Lebih dari itu, beberapa komposer film horor diketahui telah menyisipkan suara infrasonik untuk mempengaruhi rasa ketakutan penonton. Suara infrasonik adalah suara dengan frekuensi terlalu rendah untuk dapat didengar oleh telinga manusia.

Infrasonik berada dalam rentang 17 Hertz sampai 0,001 Hertz. Meski tak terdengar, suara infrasonik memiliki efek khusus yang bisa dirasakan oleh manusia. Efek khusus dari suara infrasonik itulah yang dimanfaatkan komposer untuk mengaduk-aduk emosi ketakutan penonton (meski efeknya bisa berbeda untuk tiap-tiap individu). Pada film Paranormal Activity (2007), penonton melaporkan adanya efek ketakutan yang berlebihan meskipun adegan film yang ditampilkan tidak terlalu menakutkan.

Hal tersebut diyakini sebagai efek dari penggunaan gelombang suara infrasonik yang terbukti bisa menimbulkan kecemasan, kesedihan mendalam, jantung berdebar, dan badan yang menggigil.

(ig/infiafact)
Labels: film, info

Terimakasih telah membaca Inilah Rahasia Musik Dalam Film . Silahkan bagikan...

0 Comment for "Inilah Rahasia Musik Dalam Film "

suara21.com. Powered by Blogger.
Back To Top