RCTI dan MNC Group Akan Tetap Bersiaran Dalam Mpeg2



Sejak hijrahnya Televisi milik MNC GROUP ke sistem penyiaran berformat MPEG4, masyarakat yang masih menggunakan receiver Mpeg2 merasa kehilangan karena tidak dapat menyaksikan tayangan pada televisi tersebut.

Sudah dua hari ini masyarakat pengguna parabola dengan receiver tersebut gundah, apakah siaran tersebut masih tetap ada dalam format MPEG2 atau tidak.

Kegundahan tersebut terjawab dengan informasi resmi dari akun official RCTI di facebook yang mengatakan bahwa siaran dalam format tersebut akan tetap ada dan sedang dalam proses penyesuaian.

Bagi pengguna receiver Mpeg2 diharapkan bersabar dan jika ingin menyaksikan dalam format Mpeg4 silahkan dengan mengganti receiver Mpeg4.
Berikut adalah informasi resmi tersebut.


Untuk para pemirsa setia RCTI yang menggunakan parabola dengan format MPEG2, kami masih dalam tahap penyesuaian sistem setelah proses migrasi ke MPEG4 kemarin. Berikut penjelasan kami :

1. Untuk siaran RCTI MPEG2 masih bisa dinikmati pemirsa setia RCTI. Untuk saat ini siaran RCTI di MPEG-2 masih dalam persiapan dan akan segera mengudara

2. Siaran RCTI di MPEG-2 bersifat permanen. Jadi RCTI tetap dapat dinikmati oleh pemirsa yang menggunakan IRD (satellite receiver) yang hanya support MPEG-2

3. RCTI di MPEG-2 akan berpindah dari transponder 2H ke 12V. Saat ini dalam tahap persiapan dan akan segera mengudara. Yang harus dilakukan oleh pemirsa adalah melakukan setting ulang pada IRD (satellite receiver) nya. Adapun parameternya nanti sbb :

Satellite : Palapa D
Orbit Slot : 113° E
Transponder : 12V
Downlink Frequency : 4186 MHz
Symbol Rate : 8800 Ksps
FEC : Auto
Polarisasi :Vertical
TS Format : MPEG-2


4. Untuk pemirsa yang ingin menyaksikan RCTI dengan format MPEG4 apabila IRD (satellite receiver) di rumah pemirsa tsb belum support MPEG-4, maka pemirsa harus mengganti dengan IRD (satellite receiver) yang sudah support MPEG-4

5. Apabila IRD (satellite receiver) sudah support MPEG-4, maka yang harus dilakukan oleh pemirsa adalah setting ulang IRD (satellite receiver) sbb :

A. Untuk siaran RCTI & GTV
Satellite : Palapa D
Orbit Slot : 113° E
Transponder : 6H
Downlink Frequency : 3933 MHz
Symbol Rate : 7200 Ksps
FEC : Auto
Polarisasi : Horizontal

B. Untuk siaran MNCTV & iNewsTV
Satellite : Palapa D
Orbit Slot : 113° E
Transponder : 2H
Downlink Frequency : 3773 MHz
Symbol Rate : 6500 Ksps
FEC : Auto
Polarisasi : Horizontal

Mohon maaf atas kekurangan kami dalam memberikan pelayanan...☺Terima kasih atas pengertian para pemirsa setia RCTI OK...!
Labels: info, satelit, televisi

Terimakasih telah membaca RCTI dan MNC Group Akan Tetap Bersiaran Dalam Mpeg2 . Silahkan bagikan...

4 Comment for "RCTI dan MNC Group Akan Tetap Bersiaran Dalam Mpeg2 "

Sampai kapan bos saya harus menunggu siaran rcti mengudara di resiper mpeg2..

Sampai kapan bos saya harus menungu siaran rcti mengudara di resiper mpeg2

Sampai kapan bos saya harus menungu siaran rcti mengudara di resiper mpeg2

suara21.com. Powered by Blogger.
Back To Top